OBAT TRADISIONAL DIABETES DARI TUMBUHAN TAPAK DARA

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

Obat tradisional diabetes dari tumbuhan tapak dara

Obat tradisional diabetes dari tumbuhan tapak dara. Dulunya penyakit diabetes dikenal menyerang orang yang berusia lanjut. Tapi sekarang, kita semakin harus berhati-hati karena penyakit ini bisa menyerang semua umur, bahkan yang masih berusia muda. Apa penyebabnya? Gaya hidup serba instan dan kurang berolahraga. Selain itu, penyebab lainnya adalah faktor genetik juga banyak terjadi. Oleh sebab itu, bila dalam keluarga Anda ada riwayat penyakit diabetes, cegah dengan menerapkan hidup sehat. Pengobatan diabetes biasanya diawali dengan pemeriksaan laboraterium untuk mengetahui jenis diabetes yang diderita. Pengobatan selanjutnya bermacam-macam mulai dari obat-obatan, terapi bahkan operasi. Tapi jangan khawatir, karena diabetes bisa disembuhkan tanpa berhubungan dengan rumah sakit. Caranya menggunakan metode herbal dari tanaman berkhasiat. Obat tradisional diabetes dari tumbuhan tapak dara salah satunya.

Tumbuhan tapak dara memiliki nama ilmiah Catharanthus Roseus (L) Don banyak tumbuh di wilayah Indonesia terutama di pulau Sulawesi dan Jawa. Tidak sulit menemukannya karena tapak dara tumbuh di tempat-tempat yang terbuka. Apa yang menyebabkan tumbuhan ini dijadikan obat herbal? Kandungannya antara lain alkaloid anti kanker dan alkaloid hipoglikemik. Jenis alkaloid hipoglikemik inilah yang bermanfaat menurunkan kadar gula dalam darah.

Cara Mengolah Tanaman Tapak Dara

Untuk membuat ramuan herbal dari tapak dara sangat mudah. Pertama-tama ambil daun tapak dara sebanyak 10 hingga 15 lembar. Rebus dengan tiga gelas air hingga tersisa hanya kurang lebih satu gelas saja. Saring, dinginkan sebentar lalu diminum. Buat ramuan ini setiap hari, diminum satu gelas per hari.

Khasiat ramuan ini membutuhkan waktu, agar proses penyembuhan berlangsung cepat perlu dibantu dengan pola hidup sehat. Jauhi lemak, karena penumpukan lemak pada tubuh mengakibatkan tingginya resistensi tubuh terhadap insulin.

Pola hidup yang sehat bagi penderita diabetes adalah menghindari karbohidrat sederhana yaitu nasi putih. Ada baiknya diganti dengan karbohidrat kompleks yaitu beras merah, kentang atau ubi jalar. Selain itu tetap konsumsi protein, mineral dan vitamin yang seimbang. Olahraga untuk membakar lemak yang dianjurkan untuk penderita diabetes adalah kardio. Jenis olahraga kardio misalnya jalan cepat, aerobik, berenang dan bersepeda untuk membantu penyembuhan dengan obat tradisional diabetes dari tumbuhan tapak dara.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI