OBAT TRADISIONAL DIABETES DARI TUMBUHAN PEGAGAN

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

Obat tradisional diabetes dari tumbuhan pegagan

Obat tradisional diabetes dari tumbuhan pegagan. Dunia pengobatan dewasa ini semakin canggih dan modern. Beragam jenis pengobatan mulai dari terapi hingga operasi berkembang dan berhasil menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun, tidak berarti bahwa pengobatan tradisional dilupakan. Sampai saat ini saja, klinik tradisional masih dibanjiri pasien. Mengapa hal ini terjadi? Karena pengobatan tradisional memiliki keuntungan tersendiri. Di samping biaya lebih terjangkau, banyak yang merasakan manfaatnya. Antara lain penyakit bisa disembuhkan tanpa menimbulkan efek samping. Seperti pengobatan penyakit diabetes menggunakan tanaman herbal Pegagan. Obat tradisional diabetes dari tumbuhan pegagan bahkan sudah ada yang diolah secara modern berbentuk kapsul.

Penyebab Penyakit Diabetes

Apakah kandungan yang dimiliki pegagan untuk mengobati diabetes? Sebelumnya, mari kita bahas lebih dulu mengapa seseorang bisa menderita penyakit diabetes? Diabetes merupakan penyakit gangguan metabolisme. Hal ini disebabkan insulin sebagai enzim yang berperan dalam proses metabolisme karbohidrat menjadi glukosa mengalami masalah (resistensi insulin). Gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor penentu seseorang menderita diabetes disamping faktor genetika. Oleh sebab itu untuk menghindari diabetes konsumsi makanan yang sehat dan berolahraga sangat dianjurkan.

Manfaat Tumbuhan Pegagan

Manfaat tumbuhan pegagan tidak hanya mampu mengatasi diabetes, melainkan juga jenis penyakit lainnya seperti kanker, serangan jantung dan stroke. Tumbuhan ini memiliki banyak senyawa antara lain asiatikosida, fenol, karotenoid, triterpenoid, asiaticoside, brahmoside, juga kandungan mineral seperti kalium, magnesium dan kalsium. Banyaknya senyawa dan nutrisi dalam tanaman pegagan ini berkhasiat melancarkan peredaran darah, anti bakteri, anti inflamasi, meningkatkan IQ, memperbaiki sel-sel mati dan organ tubuh yang bermasalah. Bagi penderita diabetes yang mengalami luka yang sulit mengering, tanaman pegagan ini juga efektif menyembuhkan dan mengeringkan luka.

Pengolahan Tanaman Pegagan

Tanaman pegagan diolah dengan cara yang sangat mudah. Bisa dijadikan lalapan, direbus atau dikeringkan. Ambil 10 – 15 lembar daun pegagan, rebus dengan empat gelas air hingga tersisa satu gelas, dinginkan saring kemudian diminum. Daun pegagan yang dikeringkan, bisa dijadikan seperti daun teh. Ambil satu gelas air hangat, seduh dengan daun pegagan kering dan diminum. Konsumsi obat tradisional diabetes dari tumbuhan pegagan rutin dua gelas per hari, pagi dan sore untuk mengobati diabetes dan masalah kesehatan lainnya.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI