OBAT TRADISIONAL DIABETES DARI TUMBUHAN KUMIS KUCING

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

obat tradisional diabetes dari tumbuhan kumis kucing

Obat tradisional diabetes dari tumbuhan kumis kucing. Kumis kucing (Orthosiphon aristatus) merupakan jenis tanaman yang berasal dari keluarga tanaman Lamiaceae / Labiatae. Tumbuhan Kumis kucing menjadi salah satu tanaman obat yang sangat mudah ditemukan di seluruh daerah di Indonesia, dan sudah terkenal manfaat dan khasiatnya dalam mengobati  dan menangani berbagai macam penyakit. Salah satu manfaat yang paling terkenal adalah khasiatnya sebagai obat tradisional diabetes  dan terbukti ampuh sebagai obat herbal untuk mengurangi dan menyembuhkan penyakit diabetes. Nah, bagi Anda yang menderita penyakit ini atau memiliki riwayat keluarga yang pernah mengalami, tidak ada salahnya mencoba obat tradisional diabetes dari tumbuhan kumis kucing.

Di beberapa tempat di Indonesia, kumis kucing ini juga sering mendpatkan nama lain tergantung dari daerahnya seperti tanaman teh ginjal / teh java, remujung (Jawa Tengah dan Jawa Timur), songot koneng (Madura),atupun giri-giri marah (Sumatera).  Negara asal kelahiran dari tanaman jenis ini diperkirakan dari Afrika yang kemudian menyebar dengan cepat ke benua Asia dan Austrailia.

Seperti yang disebutkan sebelumnya,  tumbuhan kumis kucing seringkali digunakan untuk terapi obat herbal.  Untuk jenis nya tergantung dengan resep pengobatan par ahli dalam pengobatan tradisional , baik itu daunnya basah ataupun kering.

Yah, selain ampuh dalam meringankan gejala diabetes, tumbuhan kumis kucing juga memliki segudang manfaat dan khasiat lain yang terlah dipercaya sejak dahulu kala seperti mengobati batuk, rematik, masuk angin dan sembelit.

Bagian daun kumis kucing dipercaya juga dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit akut seperti radang ginjal, batu ginjal, diabetes , sifilis, albuminuria, rematik, serta menurunkan kadar gula darah. Sedangkan untuk manfaat diluar tubuh juga memiliki khasiat seperti sifat antibakteri, yang dapat mengurangi rasa gatal akibat alergi.

Berbagai macam khasiat tumbuhan kumis kucing yang dipergunakan sebagai tanaman obat tidak lepas dari kandungan yang dimiliki seperti senyawa seperti zat samak, glikosida orthosiphonin, saponin, mineral seperti kalium, mionositol, serta sinensetin.  Dengan kandungan sebanyak itu, maka membuat banyak orang tidak ragu memilih tumbuhan kumis kucing sebagai salah satu alternatif pengobatan alternatif dan herbal mereka, khususnya obat tradisional diabetes dari tumbuhan kumis kucing.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI