OBAT HERBAL DIABETES DENGAN TANAMAN BROTOWALI

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

Obat Herbal Diabetes Dengan Tanaman Brotowali. Diabetes atau kencing manis merupakan jenis penyakit yang timbul akibat defisiensi insulin. Gejala awal diabetes biasanya tergolong ringan sehingga para penderita diabetes seringkali tidak menyadarinya. Komplikasi akibat diabetes meliitus diantaranya adalah penglihatan yang kabur atau buta, serangan jantung, gangguan ginjal, gangguan saraf dan pembusukan kaki (ganreng). Penderita diabetes sering merasa haus, sering buang air kecil, mudah lapar, badan lemas, berat badan menurun drastis dan kulit kering. obat herbal diabetes dengan tanaman brotowali merupakan cara pengobatan alami yang bisa dipilih untuk mengobati diabetes tanpa efek samping.

Obat Herbal Diabetes Dengan Tanaman Brotowali

Brotowali adalah jenis tanaman yang tumbuh dengan menjalar dan melingkar. Tanaman ini sudah sejak lama digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Seluruh bagian dari tanaman brotowali ini dapat digunakan sebagai obat herbal. Berbagai senyawa yang terkandung dalam brotowali diantaranya adalah alkaloid, berberin, glikosida, harsa, tinokrisposia, palmatin, kolombin dan kaokolun. Rasa brotowali ini memang sangat pahit namun khasiat yang dapat diberikan oleh tanaman ini sangatlah besar untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Obat herbal diabetes dengan tanaman brotowali dapat diracik sendiri dengan mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Berikut ini cara membuat obat brotowali untuk diabetes yang bisa digunakan untuk meringankan dan mengatasi gejala-gejala diabetes.

Bahan-bahan:

  • 1/3 batang brotowali
  • 1/3 genggam sambiloto
  • 1/3 genggam daun kumis kucing

Cara membuat:

 Cuci semua bahan herbal sampai bersih

  • Potong-potong batang brotowali
  • Rebus semua bahan herbal dengan 3 gelas air
  • Tunggu sampai air tersisa setengahnya atau sekitar 2 gelas
  • Diamkan sampai dingin dan kemudian saring.

Dosis:

Air rebusan brotowali, sambiloto dan kumis kucing diminum sebanyak 2 kali dalam sehari masing-masing 1 gelas. Diminum setiap setengah jam sebelum makan pagi dan makan sore.

Perlu diingat bahwa mengkonsumsi brotowali secara rutin tidak akan menurunkan kadar gula/glukosa dalam darah secara drastis. Disarankan agar selalu mengkonsumsi brotowali dengan takaran atau dosis yang tepat untuk memperoleh khasiat yang optimal dari obat herbal diabetes dengan tanaman brotowali.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI