OBAT GINJAL DARI TUMBUHAN TEMPUYUNG

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

obat ginjal dari tumbuhan tempuyung

Obat ginjal dari tumbuhan tempuyung. Berbagai jenis penyakit dapat disembuhkan dengan pemberian ramuan herbal. Salah satunya adalah penyakit ginjal. Artikel ini akan membahas obat ginjal dari tumbuhan tempuyung. Obat herbal yang makin banyak ditemui membuat kita harus lebih menggali lagi bahwa ternyata disekitar kita terdapat obat–obat yang bisa didapatkan dengan mudah dan memberikan manfaat yang banyak. Pada tumbuhan tempuyung ini sendiri bisa mengobati penyakit yang biasanya ada pada ginjal. Sakit ginjal adalah penyakit kronis yang sudah banyak sekali menyerang masyarakat indonesia. Akibat yang ditimbulkan penyakit ini ialah obstruksi atau kerusakan pada saluran kemih dan memicu terjadinya infeksi dengan disertai rasa sakit. Obstruksi dan infeksi apabila berlangsung lama akan menyebabkan gangguan fungsi ginjal, bahkan sampai taraf kegagalan fungsi ginjal.

Jenis batu ginjal ada sekitar 80% yang terbentuk dari kristal kalsium oksalat. Pendapat ilmuwan banyak mengatakan bahwa konsumsi kalsium dalam jumlah besar dapat memicu terjadinya batu ginjal, Karena hal tersebut pemicu adanya gagal ginjal. Sampai saat ini untuk pengobatan secara modern belum banyak ditemukan yang bisa memberikan kepuasan dalam kesembuhan yang total, oleh karena itu banyak para ilmuwan yang sudah mulai meneliti sumber obat lain seperti obat ginjal dari tumbuhan tempuyung.

Tumbuhan tempuyung tumbuh di dataran 50-1650 mdpl (diatas permukaan laut), tanaman ini banyak di sekitar pinggir tempat air atau sungai – sungai. Berdasarkan hasil pada penelitian obat ginjal dari tumbuhan tempuyung memiliki kandungan zat flavonoid (kaemferol, luteolin-7-O-glukosida dan apigenin-7-O-glukosida), kumarin, taraksasterol juga asam fenolat bebas. Kandungan flavonoid total dalam daun tempuyung 0,1044%, akar tanaman 0,5% dengan jenis yang terbesar adalah apigenin-7-O-glikosida (3,4,5). Kandungan tersebut dipercaya baik untuk  tubuh, contohnya pada kandungan zat flavonoid, dipercaya dapat memberikan manfaat yang cukup banyak bagi tubuh manusia, dan pada organ ginjal berfungsi sebagai diuresis, yang membuat ginjal menjadi menjadi bersih, serta membuat ginjal yang terasa sakit akan menjadi kembali sembuh karena kandungan tumbuhan tempuyung bisa menghancurkan batu ginjal, tetapi masih diteliti bagaimana cara kerjanya dalam tubuh. Namun dalam daun tempuyung ini juga memiliki zat antibiotik dan fungsi membunuh bakteri yang ada dalam tubuh. Cukup dengan minum secara rutin untuk merasakan khasiat dari obat ginjal dari tumbuhan tempuyung.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI