MAKANAN UNTUK DIET TERPROGRAM DAN AMAN

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

Makanan untuk diet terprogram dan aman. Kunci keberhasilan seseorang menurunkan berat badan salah satunya adalah karena bisa mengatur pola makan. Pola makan yang sehat dan teratur memberikan kontribusi besar bagi sistem kekebalan tubuh dan sistem metabolisme tubuh. Penting sekali untuk menentukan jenis bahan makanan yang dikonsumsi. Itulah mengapa sebabnya, banyak artis-artis dalam dan luar negeri rela membayar mahal seorang pakar nutrisi untuk mendampingi dietnya. Nah, bagaimana dengan kita? Apakah untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal harus menyewa seorang pakar juga? Tentu saja tidak. Walaupun tanpa pakar yang mendampingi, Anda masih bisa mengetahui nutrisi apa yang cocok untuk tubuh. Caranya adalah dengan mengetahui jenis makanan diet. Berikut ini makanan untuk diet terprogram dan aman.

makanan untuk diet terprogram dan aman

  • Sarapan Pagi. Sarapan penting. Hati-hati bila ada program diet yang menghilangkan sarapan. Padahal sarapan dibutuhkan untuk menghasilkan energi yang akan dipakai untuk beraktivitas. Pilihlah bahan makanan yang cepat diproses dan memberikan rasa kenyang lama dan rendah kalori. Contoh telur, tahu, gandum, sereal, buah-buahan misalnya pisang, apel, anggur, susu skim atau madu.
  • Makan siang. Makan siang paling mudah menghancurkan diet. Apalagi jika makan siang bersama dengan teman-teman yang tidak sejalan dengan pola pikir kita tentang makanan sehat. Tipsnya adalah jangan tergoda dengan makanan yang dipesan teman Anda. Membawa bekal sendiri juga alternatif terbaik mempertahankan pola makan sehat. Menunya bisa terdiri dari karbohidrat kompleks dari beras merah, ikan atau daging tanpa kulit, sayuran misalnya brokoli, kubis, sawi, protein dari kacang merah, tahu atau tempe.
  • Makan malam. Usahakan jangan makan malam di atas jam enam sore. Biasanya setelah makan malam efeknya adalah ngantuk. Apabila sistem metabolisme tubuh belum selesai mengolah makanan akan terjadi penumpukan dan pengendapan. Hal inilah yang menyebabkan lemak tertimbun di perut. Menu makan malam sebaiknya makanan yang mudah diserap misalnya sayuran dan buah-buahan. Hindari daging karena makanan ini membutuhkan waktu lama untuk dicerna.

Dalam program diet ini jangan lupakan bahwa tubuh juga membutuhkan cairan minimal dua liter air. Air membantu mengurangi rasa lapar dan menyehatkan ginjal. Hindari makanan yang digoreng dan junk food. Bisa memasak makanan sendiri tentunya jauh lebih sehat untuk menerapkan makanan untuk diet terprogram dan aman.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI