IBU! YUK JALANI CARA DIET ALAMI SEKALIGUS MEMPERLANCAR ASI

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

Cara diet alami sekaligus memperlancar asi. Suatu kebanggan tersendiri bagi Ibu yang bisa memberikan ASI eksklusif kepada buah hatinya. Bagaimana pun, ASI adalah makanan terbaik bagi si bayi. Segala kandungan gizi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya ada dalam ASI. Pemberian ASI wajib diberikan sampai usia enam bulan pertama, setelah itu barulah ibu bisa memberikan makanan atau minuman tambahan seperti bubur, susu formula atau air putih. Pemberian ASI selama lebih dari enam bulan hingga dua tahun menurut beberapa studi memungkinkan anak memiliki IQ yang lebih tinggi. Begitu pentingnya ASI hingga banyak ibu yang khawatir bila ASI-nya tidak mencukupi. Kegelisah lain yang dialami ibu adalah mengenai berat badannya yang naik pasca melahirkan. Adakah cara diet alami sekaligus memperlancar ASI?

 cara diet alami sekaligus memperlancar asi

Jawabannya adalah ada! Cara diet alami sekaligus memperlancar ASI meliputi pola makan sehat dan kegiatan menyusui itu sendiri.

  • Daun katuk sudah lama diyakini sebagai makanan memperlancar ASI. Bagi ibu yang ASI-nya belum keluar selalu disarankan mengkonsumsi sayur daun katuk. Tahukah ibu bahwa selain untuk mengeluarkan ASI melimpah, daun katuk juga mengandung protein tinggi, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Zat gizi ini membantu menurunkan berat badan dengan membakar timbunan lemak.
  • Sayur bayam. Pilihlah bayam daripada sayuran hijau lainnya. Kandungan seratnya lebih banyak, manfaatnya adalah lebih cepat mengolah lemak menjadi energi. Sehabis menyusui, ibu mudah lelah dan lapar. Konsumsi sayur bening bayam dengan kacang merah untuk mengembalikan energi tanpa takut gemuk. Bayam juga mengandung fitoestrogen bermanfaat untuk kesehatan payudara dan memperlancar ASI.
  • Beras merah. Kunci dari diet ibu menyusui adalah pola makan sehat. Makanan sehat berguna untuk meningkatkan produksi ASI juga memperbaiki metabolisme tubuh ibu untuk membakar lemak. Beras merah dikenal sebagai pengganti nasi bagi pelaku diet. Kandungan karbohidrat kompleksnya tidak membuat tubuh gemuk. Ternyata beras merah juga berkhasiat untuk meningkatkan energi ibu yang biasanya menurun setelah menyusui. Nutrisi dalam beras merah juga memicu produksi prolaktin yaitu salah satu hormon penting bagi ibu menyusui.

Aktivitas menyusui ternyata dapat membakar sebagian lemak. Ibu yang menyusui anaknya rata-rata membakar 200 – 600 kalori per hari. Agar mendapatkan berat badan ideal imbangi konsumsi makanan dengan energi yang habis (dari menyusui) untuk cara diet alami sekaligus memperlancar asi.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI