DETOX MAKANAN UNTUK DIET TERPROGRAM DAN AMAN

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

Detox makanan untuk diet terprogram dan aman

Detox makanan untuk diet terprogram dan aman. Pola makan yang salah tidak hanya memicu kegemukan tetapi juga beragam penyakit kronis seperti darah tinggi, diabetes, stroke dan masih banyak lagi. Untuk mencegahnya, banyak orang melakukan diet ketat dengan mengontrol makanan dan berolahraga. Selain itu, ada juga yang melakukan detox yang bertujuan untuk membuang racun dari dalam tubuh. Diet dan detox, keduanya sama-sama bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bagaimana melakukan detox sekaligus diet? Baca terus artikel ini untuk mengetahui detox makanan untuk diet terprogram dan aman.

Sebenarnya tubuh dapat melakukan detoksifikasi alami. Keluarnya keringat, urine dan BAB adalah hasil dari proses detoksifikasi alami yaitu mengeluarkan racun. Namun, tidak semua racun bisa dikeluarkan secara alami. Sebagian ada yang masih menempel pada usus. Nah, untuk itulah dilakukan detox. Berikut ini dijelaskan cara detox makanan untuk diet terprogram dan aman.

  • Metode juice fasting. Metode ini menggabungkan khasiat berpuasa dengan manfaat gizi dari buah-buahan dan sayuran. Juice fasting dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Dimulai dari tujuh hingga empat puluh hari. Saat melakukan juice fasting berarti hanya jus buah dan sayuran saja yang bisa dikonsumsi. Makanan berat seperti daging, ikan atau lauk pauk lainnya tidak diperkenankan selama kurun waktu tersebut. Gizi di dalam sayuran dan buah membantu tubuh menghasilkan enzim yang dibutuhkan organ-organ pendetoks tubuh yaitu hati dan ginjal. Pada dasarnya, semua buah baik untuk dijus. Namun buah pisang, apel, anggur, nanas lebih dianjurkan karena melancarkan pencernaan dan mengandung banyak vitamin, terutama vitamin B6 yang baik untuk detoksifikasi.
  • Metode water fasting. Metode water fasting hampir sama dengan juice fasting. Water fasting mengharuskan untuk tidak memasukkan apapun kecuali minum air. Jenis airnya pun haruslah air suling. Metode ini memang lebih keras dari juice fasting. Reaksi tubuh saat melalukan water fasting bermacam-macam. Mulai dari mual, muntah, sakit kepala, diare dan lain-lain. Pada saat tubuh tidak bekerja mencerna makanan apapun, terjadi proses pelepasan racun. Metode ini aman dengan jangka waktu tertentu. Dulunya metode ini dilakukan oleh banyak pemuka agama. Kini metode ini kembali dikenal setelah tren diet OCD naik daun.

Jika cara detox makanan untuk diet terprogram dan aman dirasa cukup berat, jangan khawatir, kini ada jenis detox yang terprogram dan aman dengan hasil yang memuaskan.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI