DETOX CARA MENGURUSKAN BADAN ANAK REMAJA

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

detox cara menguruskan badan anak remaja 4

Detox cara menguruskan badan anak remaja. Masa remaja adalah masa tumbuh kembang anak. Secara psikologi, remaja mulai mengalami pubertas. Mereka mulai memperhatikan kesehatan terutama yang berkaitan dengan berat badan. Karena berat badan akan mempengaruhi penampilan. Mereka pun mulai mencari cara menguruskan badan yang aman, salah satunya melalui detoksifikasi. Adakah detox cara menguruskan badan anak remaja?

Sebenarnya, proses detox pada remaja dan dewasa hampir sama. Detoksifikasi adalah proses pembuangan racun dari dalam tubuh, mengembalikan fungsi organ vital seperti jantung, hati dan paru-paru. Oleh karena itu, bagi anak remaja proses detox sama pentingnya dengan orang dewasa. Justru, pola hidup sehat dalam detox perlu diaplikasikan secara dini pada anak remaja.

Anak remaja mungkin masih belum paham pentingnya detox bagi kesehatan. Oleh karena itu, para orang tua berperan untuk memberi pemahaman kepada mereka dengan menerapkan pola makan sehat dan mengajak berolahraga.  Ada beberapa cara detoksifikasi yang bisa dilakukan antara lain:

detox cara menguruskan badan anak remaja 5

  1. Kurangi porsi makan. Porsi makan anak yang besar bisa dikurangi tanpa mengurangi gizinya. Intinya, dalam sepiring makanan anak, kurangi karbohidrat sederhana yaitu nasi. Fokus pada protein tetapi tetap dalam jumlah cukup, tidak berlebihan.
  2. Ganti cemilan dengan air minum dan buah. Remaja biasanya suka makanan ringan atau snack yang manis dan berkalori tinggi. Ganti dengan cemilan sehat yaitu buah-buahan. Minuman bersoda juga diganti dengan air putih. Soda banyak mengandung gula, biang utama kegemukan pada remaja.
  3. Anak remaja biasanya belum mengerti tentang pentingnya olahraga. Ini disebabkan karena mereka belum paham dengan penyakit yang membahayakan. Kebanyakan remaja menghabiskan waktu luang dengan menonton tv atau bermain game. Aktivitas ini sama sekali tidak menggerakkan bagian tubuh. Biasakan remaja untuk berolahraga di pagi atau sore hari. Olahraganya bisa yang bersifat permainan seperti kasti, basket atau bulutangkis. Remaja yang aktif bergerak akan terhindar dari kegemukan dan proses detoksifikasi tubuh berjalan lancar dan alami.
  4. Beri vitamin. Buah-buahan saja tidak cukup untuk menunjang aktivitas anak. Aktivitas dan nutrisi harus seimbang. Jangan ragu menambahkan vitamin dan suplemen kesehatan. Vitamin C contohnya, sangat baik untuk imunitas dan antioksidan.

Jangan khawatir, zaman sekarang detox cara menguruskan badan anak remaja pun sudah ada dan disesuaikan dengan kondisi dan aktivitas remaja tersebut.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI