DETOX CARA DIET CEPAT SETELAH MELAHIRKAN

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

detox cara diet cepat setelah melahirkan

Detox cara diet cepat setelah melahirkanBanyak ibu yang menginginkan berat badannya kembali setelah melahirkan. Tidak sedikit yang kecewa karena sulitnya kembali ke bobot semula. Kabar baiknya, kini para ibu bisa mencoba detox cara diet setelah melahirkan.

Kebanyakan para ibu takut melakukan detox dan diet karena khawatir mempengaruhi ASI atau justru malah menimbulkan masalah kesehatan. Padahal detox cara diet cepat setelah melahirkan dianjurkan untuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh, membersihkan organ-organ vital dan menghindari berbagai penyakit.

Hasil dari detox diet ini nantinya akan sangat membantu ibu dalam kegiatan sehari-harinya mengurus si bayi karena kondisi badan menjadi lebih sehat dan prima.

  1. Jenis olahraga untuk ibu melahirkan tidak boleh sembarangan. Olahraga berat sebaiknya dihindari. Cobalah senam, yoga atau gerakan pilates yang bisa dilakukan di rumah. Lakukan yoga empat kali seminggu minimal 30 menit untuk melancarkan peredaran darah, peregangan otot dan mengeluarkan keringat.
  2. Istirahat yang cukup. Ibu memerlukan tidur yang cukup minimal lima jam sehari untuk mengistirahatkan organ-organ tubuh. Tidak cukup tidur membuat metabolisme tubuh berantakan sehingga proses pencernaan berjalan lambat.
  3. Hindari semua jenis karbohidrat sederhana. Konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau gandum yang lebih mudah dicerna. Detoksifikasi dengan makanan ini bertujuan tidak hanya untuk mencegah kegemukan tetapi juga untuk menciptakan pola makan sehat.
  4. Hindari makanan sumber protein hewani, jeroan dan makanan instan. Protein yang dianjurkan adalah sumber protein nabati yang terdapat dalam kacang-kacangan, tahu, tempe. Jika ingin mengkonsumsi daging boleh ayam tanpa kulit. Segala jenis makanan instan dan yang mengandung pengawet dan pemanis buatan tidak boleh dikonsumsi selama proses detoksifikasi.
  5. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah. Sayuran hijau seperti bayam, sawi serta buah-buahan seperti jeruk, alpukat memiliki nilai gizi tinggi. Contohnya kandungan asam amino dalam alpukat meningkatkan proses detoksifikasi oleh hati.

Selain kelima cara di atas, ibu juga bisa mencoba detox jus sebagai selingan. Caranya dengan mengkonsumsi jus buah segar satu jam setelah atau sebelum makan. Jus buah yang baik untuk detoksifikasi misalnya jus buah apel, wortel atau buah pisang.

Kini ada detox cara diet cepat setelah melahirkan yang asik dan mampu menambah produksi ASI untuk bayi anda.

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI