CARA MENGURUSKAN BADAN ANAK REMAJA

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

cara menguruskan badan anak remaja

Cara menguruskan badan anak remaja. Menjamurnya rumah makan cepat saji ditambah dengan munculnya beraneka ragaman jajanan membuat remaja masa kini tidak terhindar dari obesitas. Kegemukan atau obesitas adalah hasil dari kesalahan gaya hidup salah satunya adalah pola makan. Padahal masa remaja adalah masa tumbuh dan berkembang baik secara fisik maupun psikis. Masa remaja dihabiskan dengan segudang aktivitas di dalam maupun di luar sekolah. Anak remaja yang mengalami kegemukan di masa ini pasti akan sangat terganggu. Makanya diperlukan tips cara menguruskan badan anak remaja sebagai solusi.

Membahas cara menguruskan badan anak remaja sebenarnya hampir sama dengan orang dewasa. Nilai positifnya adalah bila seseorang sudah terbiasa dengan pola hidup sehat sedari dini akan terus berlanjut hingga nanti. Menerapkan pola hidup sehat sangat penting diterapkan pada anak remaja. Namun demikian, hal ini belum tentu bisa langsung dipahami. Di sinilah peran orang tua terlihat. Bagaimana cara orang tua mengatur mulai dari menu makanan hingga menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang mempengaruhi berat badannya?

  • Berikan makanan bergizi seimbang. Makanan sehat sangat dibutuhkan untuk memberikan energi bagi remaja tetapi dalam jumlah yang cukup. Bergizi seimbang berarti tercukupi air putih minimal 2 liter per hari, sumber karbohidrat dari nasi atau gandum. Sayur dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral, protein dari telur, ikan atau produk olahan susu.
  • Berikan cemilan sehat. Anak remaja sulit melepaskan kebiasaan ngemil. Yuk, berikan cemilan sehat! Misalnya salad buah, puding buah tanpa pemanis buatan, kacang-kacangan.
  • Berikan waktu untuk bermain sambil berolahraga. Aktivitas belajar dalam jangka waktu lama dapat memicu stres pada anak. Stres merupakan salah satu pemicu kegemukan. Luangkan waktu di sore hari untuk melakukan kegiatan outdoor bersama anak misalnya bersepeda atau jogging. Orang tua juga bisa mengajarkan stretching di pagi hari sebelum bersiap ke sekolah.
  • Berikan suplemen tambahan. Suplemen tambahan seperti vitamin C bermanfaat untuk kekebalan tubuh dan proses pembakaran lemak serta meningkatkan metabolisme anak.
  • Berikan penjelasan mengenai bahaya merokok dan minuman beralkohol. Pada masa remaja, tingkat penasaran anak masih sangat tinggi. Oleh karena itu, orang tua wajib memberikan peringatan agar menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Di samping membahayakan kesehatan juga mengganggu daya pikir sang anak.

Jika sudah terlanjur sulit menerapkan cara menguruskan badan anak remaja. Ayo coba program detox sehat. Klik klinik-detox.com

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI