CARA MENGATASI BIBIR KERING PADA ANAK BALITA

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

Cara Mengatasi Bibir Kering Pada Anak Balita. Sebagian besar anak balita akan mengalami sejumlah gangguan yang bermula sejak umur 6 bulan. Akan tetapi seiring dengan pertambahan umur anak maka beberapa gangguan tersebut akan membaik secara bertahap setelah umur 5 tahun. Gangguan – gangguan tersebut diantaranya adalah susah makan, daya tahan tubuh yang menurun, gangguan saat tidur dan bibir kering. Bibir anak balita yang kering dan pecah-pecah bisa sangat mengganggu meskipun terkadang tidak terlalu terlihat. Kondisi ini bisa terjadi pada anak balita akibat kurang asupan serat, kurang meminum air putih, dan kondisi tubuh yang sedang tidak optimal. Berikut ini akan diulas lebih lengkap tentang penyebab dan cara mengatasi bibir kering pada anak balita.

cara mengatasi bibir kering pada anak balita

Gangguan bibir kering pada anak balita bisa juga disebabkan oleh kelainan pada saluran cerna akibat alergi atau hipersensitif makanan. Namun, gangguan fungsi saluran cerna ini seringkali dianggap normal oleh para orangtua maupun dokter anak. Gejala gangguan ini pada bayi diantaranya adalah sering muntah (gumoh), kembung (cegukan), sering buang angin dan berbunyi cukup keras, sering gelisah (kolik) saat malam hari, buang air besar 3 kali sehari dan feses berwarna hijau atau hitam dan air liur yang berlebihan. Pada anak yang lebih besar, gejala gangguan ini terdiri dari mudah muntah ketika menangis, mual di pagi hari, sering buang air besar, sering buang angin, sering kembung dan perut yang tidak nyaman.

Baca juga: kerja 3 jam sehari dapat 27 juta per bulan

Cara mengatasi bibir kering pada anak balita yang pertama adalah dengan minum air secukupnya setiap hari. Hal ini sangat penting agar terhindar dari dehidrasi dan juga untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya. Kedua, dengan cara memakan sayuran dan buah-buahan segar untuk menjaga perkembangan sel-sel dalam tubuh dan juga untuk menghindari bibir yang mudah terkelupas. Ketika berada di luar ruangan, sebaiknya berikanlah anak balita pelindung bibir (lip balm) yang lembut. Apabila bibir balita meradang atau berdarah, maka dianjurkan untuk menggunakan krim yang mengandung hidrokortison untuk membantu meringankan peradangan bibir. Mau coba tips cara mengatasi bibir kering pada anak balita ini?

Baca juga artikel:

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI