CARA DIET CEPAT SETELAH MELAHIRKAN

Headline 728x90 Sebelum membaca artikel dibawah ini, yuk baca: sb1m
Belajar Bisnis Online di SB1M

Belajar Bisnis Online di SB1M

Cara diet cepat setelah melahirkan. Berat badan yang bertambah drastis pasca melahirkan biasanya membuat ibu minder keluar rumah. Segala cara pun dilakukan untuk mengembalikan berat badan yang normal. Ada berbagai pilihan diet dan olahraga yang bisa dicoba tetapi amankah buat ibu dan bayinya? Ibu tidak boleh buru-buru untuk memutuskan berdiet, kondisi ibu setelah melahirkan berbeda dengan wanita yang belum hamil. Hormon belum stabil, begitu juga dengan kekuatan tulang dan otot belum kembali berfungsi sempurna. Walaupun ada cara diet cepat setelah melahirkan, sebelumnya ibu harus memeriksakan diri kepada dokter terlebih dahulu. Berkonsultasilah pada dokter, kapan waktu yang cocok untuk ibu siap melakukan diet dan latihan.

Pada umumnya dokter akan memberikan rekomendasi waktu berdiet setelah tiga atau enam bulan pasca melahirkan. Hal ini mempertimbangkan waktu ibu memberikan ASI eksklusif dan kondisi fisik yang sudah siap.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara diet cepat setelah melahirkan, perlu ibu ketahui bahwa menyusui dan mengurus bayi adalah cara memangkas bobot badan secara alami dan murah. Penelitian mengatakan bahwa dengan menyusui, ibu memakar sekitar 300 hingga 500 kkal/ hari. Nilai ini hampir sama bila ibu bersepeda selama sejam. Mengurusi bayi mulai dari memandikan, memberi ASI, mengajak main, menemani begadang secara tidak sadar ibu sebenarnya sedang berdiet. Tubuh akan menyusut dengan sendirinya.

cara diet cepat setelah melahirkan

Selain cara alami di atas, berat badan akan lebih cepat dipangkas dengan menerapkan pola diet rendah karbo, tinggi protein. Jenis diet ini sudah banyak diikuti oleh selebriti dunia seperti Catherine Zeta Jones dan Kim Kardashian. Contoh menu makanannya adalah telur rebus, roti gandum, tahu tempe, dada ayam, ikan dan susu tinggi protein. Buah-buahan dan sayuran hijau juga masuk dalam menu makanan diet ini.

Cara diet cepat setelah melahirkan berikutnya adalah diet rendah kalori. Jenis diet ini adalah menghindari makanan yang berkalori tinggi seperti kripik, gorengan, roti, junk food dan lain-lain. Sebaliknya, pilih makanan yang masih segar dengan sedikit lemak seperti sayuran, gandum, putih telur, paprika, brokoli, apel, stroberry dan lain-lain. Hindari juga susu dan segala produk olahannya.

Dengan melakukan pola diet di atas, biasanya ibu akan berhasil menurunkan berat badan rata-rata 10 kg dalam dua bulan. Hasil akan berbeda sesuai dengan kesungguhan dan konsistensi ibu menjalani diet. Mau coba cara cara diet cepat setelah melahirkan yang pasti berhasil?

Belajar di SB1M

Belajar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(Required)

Proudly powered by WordPress   Premium Style Theme by www.gopiplus.com
Mau TURUN 5 KG dalam 14 hari secara SEHAT ? Add pin 546-A-4673KLIK DISINI